Usia Makin Menua? Inilah Cara agar Awet Muda


Ketika memasuki usia 40 tahunan, banyak orang yang mulai mengkhawatirkan akan terlihat tua dan mulai mencari cara agar awet muda. Diusia yang tak lagi muda, kondisi tubuh mulai dari fisik kesehatan mulai menurun. Sehingga penampilan menjadi tak menarik lagi seperti waktu masih berumur 20 tahunan. Namun seiring bertambahnya usia, kamu tetap bisa tampil awet muda, segar, dan sehat.
Kamu bisa tetap awet muda dengan cara rajin berolahraga, diet sehat, dan menjaga pola makan yang teratur. Bagi kamu yang sudah beranjak usia 40-tahun ke atas perbanyaklah mengkonsumsi buah dan sayuran yang berwarna-warni. Cara agar awet muda bisa kamu lakukan setiap hari. Seperti misalnya berolahraga, makan-makanan sehat dan bergizi, dan banyak bersyukur.
Cara tetap awet muda, mencegah penuaan dini

Buah dan sayur mengandung antioksidan yang bisa menunda penuaan. Kemudian juga konsumsilah lemak sehat. Perbanyaklah mengonsumsi omega-3 dan kurangi mengonsumsi minyak jenuh. Omega-3 bisa mengurangi resiko kerusakan kulit yang kamu alami. Selain itu juga, konsumsi teh hijau setiap hari. Teh hijau sangat aman dikonsumsi setiap hari dan mengandung antioksidan yang akan membuat kamu awet muda dan sehat.

Setelah berumur 30-tahun ke atas mulailah mengurangi porsi makan kamu. Dengan mengurangi porsi makan kamu akan lebih sehat dan awet muda. Karena semakin bertambahnya usia, kemampuan tubuh untuk mencerna dan menyerap nutrisi dari makanan semakin berkurang. Susah menyerap menyebabkan kegemukan dan lebih mudah terserang penyakit.
Tak hanya bagi kaum wanita, kaum pria juga ingin tetap terlihat muda meski usia semakin bertambah tua. Pria memang sering kali mengabaikan perawatan untuk tubuhnya, terutama muka. Dengan melakukan perawatan pria juga bisa tetap awet muda.

Cara agar awet muda pria adalah dengan memakai sunblock setiap keluar rumah. Mengurangi paparan sinar matahari yang terlalu lama bisa menjaga agar tetap awet muda. Terlalu banyak terkena paparan sinar matahari menyebabkan kulit menjadi keriput dan tanda-tanda penuaan yang membuat kamu semakin terlihat tua. Memakai pelembab wajah juga bisa membantu pria agar lebih awet muda, selain itu juga dengan banyak mengkonsumsi air putih.

Kulit yang Makin Keriput

Semakin bertambahnya usia, maka semakin rentan akan mengalami keriput. Baik laki-laki maupun perempuan jika sudah memasuki usia 50 tahun ke atas, pasti akan mengalami keriput. Ini hal yang wajar. Untuk memiliki wajah awet muda dan berseri adalah mengecilkan pori-pori wajah Anda. Gunakanlah pembersih yang mengandung asam salisat yang akan membantu untuk mengupas kulit yang mati.
Cara agar wajah awet muda dan berseri adalah dengan tidur yang cukup. Membuat kebiasaan tidur teratur tanpa menggunakan alarm yang banyak akan membuat Anda lebih sehat dan awet muda.

Bentuk Tubuh Tak Lagi Ideal

Banyak hal yang bisa mempengaruhi bentuk tubuh yang tidak ideal lagi ketika memasuki usia 3- atau 40 tahun ke atas. Salah satunya bisa disebabkan karena ketika usia semakin tua, semakin sulit untuk mencerna makanan. Sehingga membuat lemak menjadi berkumpul dan sulit untuk diolah oleh tubuh. Selain itu juga, pada wanita bisa mengalami perubahan pada bentuk tubuhnya bahkan setelah melahirkan. Hal ini juga bisa diatasi dengan rajin berolahraga, minum air putih, makan-makanan sehat dan tidur yang cukup.

Tips Agar Awet Muda dan Langsing

Cara agar awet muda dan langsing adalah dengan rajin mengonsumsi air hangat. Air putih hangat sebaiknya dikonsumsi pada pagi hari agar lebih memberi manfaat kesehatan untuk tubuh kamu. Dengan rajin meminum air hangat di pagi hari akan membantu memperbaiki sistem pencernaan, sampai dapat mengurangi limbah metabolik yang menumpuk.
Lebih bagus lagi jika meminum air hangat di pagi hari dengan campuran lemon. Secangkir teh hangat juga dapat mengurangi aktivitas radikal bebas di tubuh. Dengan meminum segelas air hangat di pagi hari akan membantu kamu membuang racun-racun dalam tubuh. Air dapat berfungsi untuk memecah makanan di perut dan menjaga system pencernaan bekerja maksimal.
Banyak cara agar awet muda yang bisa kamu lakukan dan mulailah dengan kebiasaan baik untuk menunjang penampilan kamu.
Sumber: http://cobektv.blogspot.com



#masakapaariini #keyangkanperutsuami #masakkan #dapurkaknis #sambalpuakasambalhantu #makansiang #masakansederhana #cook #jommakan #bazarpaknil #kue #makanenak #resepmasakanfavorit #resepmasak #makanankampung #masakmasak #iduladha #yummy #jajanan #kulinerindonesia #teampodehmembara #foodlover #masakapahariini #makanmakan #recipe #instagood #resepdapur #malaysia #masakantradisional #masakannusantara #masak #makan #food #masakan #kuliner #makanan #masaksendiri #resep #sukamasak #sukamakan #malaysiafood #sedapsangat #makanapa #instafood #foodie #resepmasakan #ketukketukramadhan #sedap #foodporn #makanfree #kongsiresepi #resepimemikatsuami #resepibonda #makanmakanmakan #dapur #cooking #resepi #masakanrumah #masakanindonesia #bhfyp

Location: Lasem, Rembang Regency, Central Java, Indonesia

0 comments:

Post a Comment