Resep Ayam Goreng yang Lezat dan Menggugah Selera


Ayam merupakan salah satu daging yang menjadi favorit bagi masyarakat termasuk masyarakat yang ada di Indonesia. Hal itu tidak lain karena daging ayam bisa diolah dengan berbagai macam resep masakan yang tentunya akan menghadirkan cita rasa yang lezat. Terlebih lagi apabila daging ayam tersebut diolah dengan menggunakan bumbu khas Indonesia. Nah salah satu olahan yang cukup populer adalah ayam goreng. Berikut ini resep ayam goreng yang bisa Kamu coba.
Resep masakan ayam goreng lezat dan menggugah selera

Resep Ayam Goreng yang Lezat

Hampir dari kita semua tentu tidak akan menolak apabila disuguhi ayam goreng. Terlebih lagi apabila ayam tersebut dimasak dengan menggunakan bumbu khas Indonesia. Tentu cita rasa yang dihasilkan akan semakin lezat. Sebenarnya untuk bisa menikmati ayam goreng tersebut, kamu tidak perlu datang ke restoran ataupun cafe, tetapi kamu bisa mencoba untuk membuatnya di rumah dengan menggunakan resep ayam goreng di bawah ini.

Resep Ayam Goreng Khas KFC

Jika kamu pergi ke KFC, tentunya ayam goreng menjadi salah satu sajian makanan yang wajib untuk kamu cicipi. Kendati demikian, ayam goreng yang ditawarkan di KFC memang tergolong lebih mahal jika dibandingkan dengan ayam goreng yang dijual di pedagang kaki lima. Walaupun demikian, kamu juga tetap harus berhati-hati ketika akan membeli ayam goreng melalui pedagang kaki lima dan selalu pastikan kebersihannya.
Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, sebenarnya kamu bisa membuat olahan masakan KFC Ini di rumah dengan menggunakan resep ini. Bahan yang kamu butuhkan tidaklah sulit seperti ayam yang telah dipotong, bawang putih yang dihaluskan, kaldu bubuk, cabe bubuk, lada bubuk, garam, air, ketumbar. Berikut cara pembuatannya:
  1. Terlebih dahulu kamu bisa membuat lapisan cair yaitu dengan menggunakan campuran tepung terigu dan tepung maizena, susu bubuk, baking soda, garam serta lada. Kamu bisa mengaduknya hingga rata dan menuangkan kuning telur dan air secukupnya. Kamu bisa menyimpan terlebih dahulu lapisan cair ini ke dalam kulkas.
  2. Selanjutnya kamu bisa membuat pelapis kering. Sisihkan terlebih dahulu. Kamu bisa membumbui ayam yang telah dipotong sebelumnya dengan menggunakan garam lada bawang putih serta cabe merah bubuk dan Diamkan selama beberapa saat hingga semua bumbu meresap.
  3. Jika sudah kamu bisa langsung memasukkan potongan ayam tersebut ke dalam pelapis kering hingga merata dan celupkan kedalam pelapis cair. Masukkan lagi ke dalam pelapis kering sambil diremas-remas. Jika kamu ingin ayam lebih crispy lagi, kamu bisa mengulangi dengan cara yang sama.
  4. Kamu bisa memanaskan minyak goreng terlebih dahulu dan goreng ayam dengan menggunakan api sedang. Jika sudah matang, ayam akan berubah warna menjadi kuning kecoklatan. Angkat dan hidangkan selagi masih hangat bersama dengan saus sambal.

Resep Ayam Penyet

Resep ayam goreng enak yang selanjutnya adalah ayam penyet. Jika dilihat sekilas kamu tentu bisa menduga seperti apakah ayam goreng yang satu ini. Benar saja ayam goreng yang satu ini memang memiliki bentuk yang tipis. Bagi kamu yang ingin membuat ayam goreng ini perlu menyiapkan beberapa bahan seperti daun salam, jahe lengkuas, air, minyak goreng, dan ayam.
Nah, untuk bumbu halusnya sendiri kamu bisa menyiapkan bawang putih, bawang merah, cabe rawit, cabe merah, kunyit, gula dan garam. Cara membuat ayam penyet ini juga tidak terlalu sulit. Kamu bisa mencampurkan potongan ayam dengan bumbu halus. Masak dengan air secukupnya hingga daging berubah tekstur menjadi lebih lembut. Jika sudah, kamu bisa menyiapkan wajan untuk menggoreng ayam hingga berubah tekstur menjadi kekuningan.
Sebenarnya masih ada resep lainnya yang bisa kamu gunakan dan kamu dapat membuatnya di rumah tanpa perlu pergi ke restoran. Demikian resep ayam goreng yang bisa kamu sajikan untuk keluarga tercinta.
Sumber: http://cobektv.blogspot.com


#masakapaariini #keyangkanperutsuami #masakkan #dapurkaknis #sambalpuakasambalhantu #makansiang #masakansederhana #cook #jommakan #bazarpaknil #kue #makanenak #resepmasakanfavorit #resepmasak #makanankampung #masakmasak #iduladha #yummy #jajanan #kulinerindonesia #teampodehmembara #foodlover #masakapahariini #makanmakan #recipe #instagood #resepdapur #malaysia #masakantradisional #masakannusantara #masak #makan #food #masakan #kuliner #makanan #masaksendiri #resep #sukamasak #sukamakan #malaysiafood #sedapsangat #makanapa #instafood #foodie #resepmasakan #ketukketukramadhan #sedap #foodporn #makanfree #kongsiresepi #resepimemikatsuami #resepibonda #makanmakanmakan #dapur #cooking #resepi #masakanrumah #masakanindonesia #bhfyp

Location: Lasem, Rembang Regency, Central Java, Indonesia

0 comments:

Post a Comment