Makanan Sehat Untuk Jantung dengan Banyak Khasiat


Jantung merupakan salah satu organ tubuh yang sangat penting untuk seseorang maka tidak heran jika telah menjadi kewajiban tersendiri untuk menjaga kondisi jantung kita. Ada banyak sekali cara yang bisa kamu pilih untuk menjaga kesehatan jantungmu. Salah satunya adalah adanya makanan sehat untuk jantung. Memilih mengkonsumsi makanan sehat untuk jantung memang menjadi salah satu cara mudah untuk menjaga kesehatan jantungmu.

Makanan Sehat Untuk Jantung

Makanan sehat untuk jantung dengan banyak khasiatTidak bisa dipungkiri apabila masalah dalam jantung memang menjadi salah satu masalah yang paling ditakuti oleh banyak orang terutama apabila seseorang telah terkena jantung coroner ataupun serangan jantung. Penyakit yang terdapat pada jantung ini memang tidak jarang dapat mengancam nyawa seseorang. Orang yang memiliki tubuh gemuk memang lebih berisiko untuk terkena penyakit jantung. Untuk mengatasi hal ini, berikut adalah makanan sehat untuk jantung.

Asparagus

Asparagus merupakan salah satu makanan yang cukup popular. Di Indonesia sendiri, sebenarnya memang akan sedikit kesulitan untuk menemukan asparagus di pasar tradisional karena kebanyakan jenis makanan ini hanya dijual di pusat perbelanjaan saja seperti mini market. Asparagus ini ternyata juga cukup baik untuk menjaga kesehatan jantung kamu. Hal itu tidak lain karena kandungan baik yang ada didalamnya.
Didalam asparagus sendiri terdapat kandungan folat yang biasanya berfungsi sebagai pencegah asam amino agar tidak berkembang dengan besar-besaran didalam tubuh. Adanya peningkatan asam amino ternyata dapat menyebabkan kadar homocysteine juga mengalami peningkatan yang cukup pesat sehingga dapat menyebabkan berbagai macam jenis penyakit menyerang tubuh kamu.

Buah Beri

Makanan yang mengandung antioksidan yang cukup tinggi ternyata cukup baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Seperti yang telah kita ketahui antioksidan sendiri berfungsi sebagai penangkal radikal bebas yang cukup berbaya karena dapat mendatangkan berbagai macam penyakit berbahaya termasuk penyakit jantung. Tetapi kamu bisa meminimalisir risiko terkena penyakit jantung dengan rajin mengkonsumsi beri-berian.
Seperti yang telah kita ketahui, buah-buah beri memang memiliki kandungan antioksidan polyphenol yang berfungsi untuk mengurangi terjadinya serangan jantung. Tak hanya itu, makanan sehat untuk jantung ini ternyata juga kaya akan kandungan lainnya seperti vitamin A dan C, folat, serat, kalsium, zat besi dan kandungan penting lainnya.

Brokoli

Masih ada lagi makanan sehat untuk jantung yang bisa kamu konsumsi untuk melindungi kesehatan jantung kamu yaitu brokoli. Brokoli memang menjadi salah satu sayuran favorit bagi banyak orang karena memiliki cita rasa yang cukup nikmat. Ada berbagai macam cara yang bisa kamu pilih untuk mengolah brokoli. Bahkan dengan menumis brokoli sudah menghadirkan rasa yang lezat.
Tapi siapa sangka ternyata berokoli menjadi salah satu makanan yang baik untuk menjaga kesehatan jantung kamu. Telah banyak penelitian yang mengungkapkan apabila dengan merebus brokoli dan mengkonsumsinya secara rutin maka mampu mengurangi kadar kolestrol didalam tubuh sehingga mengurangi risiko jantung.

Kacang-kacangan

Selain buah-buah beri, masih ada lagi makanan yang bisa kamu pilih untuk menjaga kesehatan jantungmu. Ada banyak sekali kacang-kacangan yang bisa kamu pilih seperti kacang kemiri, almond, kacang tanah, kacang pistasi, kacang pikan, kenari dan jenis kacang-kacangan lainnya. Hal ini tidak lain karena terdapatnya kandungan baik seperti protein, mineral, antioksidan dan vitamin penting lainnya.
Tentu kamu sebagai anak muda menginginkan jantung yang sehat bukan? Dengan mengkonsumsi makanan sehat untuk jantung diatas, kamu sebenarnya sudah bisa menjaga kesehatan jantung. Hal ini tentu harus diimbangi dengan kebiasaan yang baik pula seperti mulai mencoba menghindari makanan siap saji dan segeralah berolahraga.
Sumber: http://cobektv.blogspot.com



#masakapaariini #keyangkanperutsuami #masakkan #dapurkaknis #sambalpuakasambalhantu #makansiang #masakansederhana #cook #jommakan #bazarpaknil #kue #makanenak #resepmasakanfavorit #resepmasak #makanankampung #masakmasak #iduladha #yummy #jajanan #kulinerindonesia #teampodehmembara #foodlover #masakapahariini #makanmakan #recipe #instagood #resepdapur #malaysia #masakantradisional #masakannusantara #masak #makan #food #masakan #kuliner #makanan #masaksendiri #resep #sukamasak #sukamakan #malaysiafood #sedapsangat #makanapa #instafood #foodie #resepmasakan #ketukketukramadhan #sedap #foodporn #makanfree #kongsiresepi #resepimemikatsuami #resepibonda #makanmakanmakan #dapur #cooking #resepi #masakanrumah #masakanindonesia #bhfyp

Location: Lasem, Rembang Regency, Central Java, Indonesia

0 comments:

Post a Comment