Aneka Resep Masakan Tahu yang Cocok untuk Camilan


Bahan makanan tahu dapat dijadikan aneka resep masakan tahu yang sangat lezat. Tahu merupakan salah satu makanan yang wajib ada di rumah jika kalian orang Jawa. Tahu dapat diolah menjadi berbagai masakan baik itu berkuah, goring, rebus, bakar, dan lain-lain.
Tahu adalah salah satu makanan masyarakyat yang sampai saat ini masih disenangi dan dikonsumsi setiap hari. Kita dapat menemukan tahu di pasar terdekat dengan mudah. Tahu merupakan olahan kedelai yang menjadi favorit semua kalangan. Tahu mempunyai harga yang terjangkau, rasa yang enak, dan kandungan gizi yang juga tinggi
Aneka resep masakan tahu yang cocok untuk cemilan sehari-hari

Mungkin kamu akan bosan ketika tahu hanya digoreng saja, atau hanya direbus saja. Agar tidak bosan kamu bisa memasak tahu secara kreatif agar meja makanmu lebih bermutu. Aneka resep masakan tahu lezat sangat cocok dikonsumsi sehari-hari. Selain itu juga, olahan camilan tahu bisa Anda nikmati ketika ingin mengganjal perut yang lapar.

Sejarah Perkembangan Tahu

Tahu merupakan makanan yang dibuat dari endapan perasan biji kedelai yang mengalami koagulasi. Tahu berasal dari Negara Tiongkok. Tahu berasal dari bahasa serapan bahasa Hokkian yaitu tauhu. Sejak sekitar 2200 tahun yang lalu, tahu sudah dikenal oleh masyarakat. Penemu tahu ini bernama Liu An seorang bangsawan, cucu dari kaisar Han Gauzu yang mendirikan dinasti Han.

Semakin berkembangnya jaman,
aneka masakan tahu pun semakin luas dikenal oleh negara-negara lain, termasuk Indonesia. Di Indonesia tahu muncul dengan berbagai varian tahu dan makanan berbahan tahu. Tampilan luar tahu di Indonesia ada yang putih dan ada pula yang kuning. Tahu dan tempe selalu ada dimana-mana karena kepopulerannya dan semua kalangan menyukainya.
Masing-masing daerah di Indonesia memiliki aneka resep masakan tahu terpopuler yang terkenal seperti daerah Sumedang yang terasosiasi dengan tahu Sumedang. Di daerah Kediri tahu kuning menjadi makanan khas dan dikenal sebagai tahu takua. Di Yogyakarta tahu tempe terkenal dengan tahu bacem dan tempe bacemnya. Tahu bacem merupakan tahu dengan rasa manis yang biasanya menjadi lauk makan gudeg.

Resep Olahan Tahu Modern

Resep masakan tahu yang bisa kamu jadikan pilihan untuk dinikmati di rumah bersama keluarga. Banyak resep olahan tahu modern yang bisa kamu dapatkan dari majalah atau dari internet. Semakin berkembangnya jaman, olahan tahu tentu akan sangat bervariasi dan kreatif. Bahkan tidak hanya untuk lauk bersama dengan makanan berat, olahan tahu juga bisa dijadikan camilan yang bergizi.
Aneka resep olahan tahu yang bisa kalian coba di rumah, antara lain, sup tahu, pepes tahu, sapo tahu ayam, pizza tahu, dan masih banyak lagi. Salah satu resep yang bisa kamu coba di rumah, agar hidangan menu makanan kamu lebih kreatif dan tidak membosankan yaitu rolade sosis tahu.

Resep Rolade Sosis Tahu

Bahan-bahan yang harus kamu siapkan adalah tahu 3 buah, telur 3 biji (2 untuk kulitnya, dan satu ambil putihnya saja untuk campuran tahu), sosis dua buah (diiris tipis agar mudah digulung), dua sendok makan tepung terigu, garam, penyedap, satu suing bawang merah, satu suing bawang putih, dan daun bawang. Inilah aneka resep masakan tahu mudahyang dapat anda buat dirumah.

Cara membuatnya, yaitu pertama buat dulu bahan isinya. Campur satu tahu garam, penyedap, dan cacahan bawang putih, bawang merah, dan daun bawang. Setelah tercampur tambahkan tepung terigu dan putih telur. Kemudian buat bahan untuk kulitnya. Kocok telur dan sedikit garam, goreng telur melebar dan tipis-tipis di panci yang tidak lengket. Triskan telur lalu tambahkan diatasnya adonan tahu dan sosis. Kemudian gulung seperti menggulung sushi dan bungkus dengan plastic, lalu dikukus selama 30 menit.
Aneka resep masakan olahan dan berbahan tahu bisa kamu temukan dimana saja. Karena tahu sangat mudah ditemukan, banyak masyarakat yang menjadikan tahu sebagai makanan yang ada di rumah. Cobalah aneka resep masakan tahu yang dapat membantumu untuk mengkreasikan tahu agar terlihat lebih lezat.


Sumber: http://cobektv.blogspot.com

#masakapaariini #keyangkanperutsuami #masakkan #dapurkaknis #sambalpuakasambalhantu #makansiang #masakansederhana #cook #jommakan #bazarpaknil #kue #makanenak #resepmasakanfavorit #resepmasak #makanankampung #masakmasak #iduladha #yummy #jajanan #kulinerindonesia #teampodehmembara #foodlover #masakapahariini #makanmakan #recipe #instagood #resepdapur #malaysia #masakantradisional #masakannusantara #masak #makan #food #masakan #kuliner #makanan #masaksendiri #resep #sukamasak #sukamakan #malaysiafood #sedapsangat #makanapa #instafood #foodie #resepmasakan #ketukketukramadhan #sedap #foodporn #makanfree #kongsiresepi #resepimemikatsuami #resepibonda #makanmakanmakan #dapur #cooking #resepi #masakanrumah #masakanindonesia #bhfyp

Location: Lasem, Rembang Regency, Central Java, Indonesia

0 comments:

Post a Comment